Rabu, 03 Februari 2010

Microsoft Luncurkan Ponsel Zune Bulan Ini?


Kabar mengenai rencana Microsoft untuk meluncurkan sistem operasi smartphone terbaru, Windows 7 Mobile, semakin menghangat. Bahkan, disebut-sebut Microsoft akan mengikuti langkah Google dengan merilis ponsel rancangan sendiri dan dari basis music player buatannya, Zune, seperti yang dilakukan Apple dengan "mengubah" iPod menjadi iPhone.

Informasi tersebut bocor dari blog berbahasa Spanyol, MuyComputer.com. Blog tersebut melansir, ponsel Zune dengan Windows 7 kemungkinan diluncurkan pada saat Mobile World Congress di Barcelona, bulan Februari ini.

Bocoran ini disebut-sebut berasal dari sumber di NVidia, produsen mikroprosesor dan perangkat grafik. Disebutkan bahwa ponsel Zune pertama menggunakan prosesor Tegra yang kini juga sudah digunakan dalam perangkat music player Zune HD.

Ilustrasi bentuk ponsel Zune juga ditampilkan dengan jelas dalam blog tersebut. Ponsel tersebut memiliki layar lebar dan tanpa keyboard fisik. Kualitas grafiknya sangat jernih dan mendukung video berkualitas tinggi. Ponsel ini juga akan dilengkapi koneksi wi-fi.

Pengembangan ponsel tersebut kemungkinan bagian dari proyek rahasia Microsoft yang sering disebut dengan nama Project Pink. Benar tidaknya rumor tersebut akan dibuktikan dalam ajang MWC 2010 nanti yang akan berlangsung pada 15-18 Februari 2010.
yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar