Sabtu, 27 Februari 2010

Maret, Laptop Tertipis Hadir di Indonesia



Setelah bulan lalu mengungkap rencananya meluncurkan laptop khusus bagi penggila game, Alienware M11x pada Maret mendatang, Dell kembali buka mengumumkan rencananya merilis laptop tertipis di dunia, juga pada bulan depan.

“Kami akan meluncurkan Adamo XPS pada awal Maret depan,” kata Willy Hendrajudho, Marketing Manager Consumer Business Group, Dell Indonesia, pada acara Dell Media Outing 2010, di Anyer, 25 Februari 2010.

Adamo XPS adalah laptop tertipis di dunia yang tebalnya tak sampai 1 cm (9,99mm) yang merupakan generasi baru dari laptop Adamo, dan mengalahkan ketipisan laptop MacBook Air.

Saking tipisnya, saat ditaruh di atas meja, Adamo XPS sekilas lebih terlihat seperti kertas ketimbang sebuah laptop. Sebab ketebalannya tak melebihi ketebalan sebuah pulpen. Bobot laptop 13 inchi ini pun hanya 1,44 kg.

Ia baru terlihat sebagai sebuah laptop premium, setelah dibuka, yakni dengan cara mengusapkan jari kita pada sensor sentuh yang yerletak di pinggiran bawah laptop.

Saat dibuka, laptop yang sekujur tubuhnya dibungkus bahan aluminium ini, engselnya tidak akan menapak tanah, karena cover atas bagian bawah laptop yang akan menjadi titik tumpu.

Dengan demikian, wilayah papan ketik akan membentuk sudut sekitar 25 derajat, dan layar 13 inci HD WLED-nya pun akan membentuk sudut sekitar 120 derajat. Sehingga, walaupun tipis, pengguna akan tetap nyaman saat mengetik dan menatap ke layar.

Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core 2, memori DDR3 800MHz 4GB, serta kartu grafis terintegrasi. Penyimpanannya mengandalkan SSD 128 GB serta menyediakan selot kartu memori thin micro SD.

Menurut Willy, laptop yang menyasar pengguna lifestyle ini akan dibanderol dengan label harga sekitar US$ 2500 atau sekitar 23 jutaan.
VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar