Senin, 01 Maret 2010

Wow iPhone 4G Ada Fitur Kontrol Mimik Wajah


Kecanggihan iPhone generasi terbaru, yaitu iPhone 4G terus terkuak. Walaupun sekedar isu, tentunya ini menjadi gambaran, seperti apa 'wajah' ponsel cerdas besutan Apple tersebut saat dirilis nanti.

Yang terbaru ada rumor menyebutkan, perusahaan pimpinan Steve Jovs akan menanamkan fitur pengontrol aplikasi dengan menggunakan mimik wajah. Aplikasi yang kabarnya tengah dalam pengurusan paten tersebut, akan memanfaatkan gestur wajah dari jarak jauh untuk menggerakkan aplikasi di iPhone.

Dilansir melalui PR News, Senin (1/3/2010), salah satu fitur gerak mimik ini adalah, kemampuannya mengontrol telepon masuk ataupun keluar, hanya dengan sekali kedipan mata saja. Sehingga, pengguna iPhone 4G tidak perlu repot-repot menggangkat panggilan masuk.

Tidak hanya itu, jika teknologi ini dipatenkan dan dibenamkan, fitur voicemail untuk rewind dan fast-forward hanya menggunakan kode-kode tertentu dengan gerak wajah saja. Bahkan rumor juga menyebutkan, scroll ke bawah dan ke atas, termasuk mengatur di iTunes library juga bisa menggunakan fitur gestur wajah ini.

Kendati demikian, rumor ini masih tetap kabar burung, seperti misteri iPhone 4G yang masih belum diketahui kapan akan dirilisnya, termasuk spesifikasi yang akan dibenamkan oleh Apple. Namun yang jelas, Apple terlihat sangat fokus membenamkan banyak teknologi baru di iPhone 4G. (rah)
okezone.com

1 komentar:

rafli pratama mengatakan...

semoga aja bukan kabar burung .. , kunjungin balik yah , follow baliknya ditunggu loh .. hehe ..

Posting Komentar