Jumat, 12 Maret 2010

Gara-Gara Internet, Pemburuan Polisi Gagal


Kehadiran internet, memang dapat membantu tugas kepolisian dalam memburu para pelaku kejahatan. Tapi terkadang juga dapat mendatangkan masalah tersendiri bagi kepolisian.

Pihak kepolisian wilayah Chaoyang, China terpaksa memaksa pengelola situs untuk menghapus konten di situs terpopuler di China, Mop.com. Pasalnya polisi akan merasa kesulitan memburu pelaku tersebut.

Dalam situs tersebut seorang korban pemerasan, memposting beberapa gambar pria yang diduga sebagai pelaku.

"Namaku Yan Fang, saya memposting ini agar semua orang dapat membantu saya menemukan orang jahat ini secepatnya, sehingga tak banyak lagi orang yang menjadi korban," tulis wanita tersebut dalam postingannya.
okezone.com

Dalam waktu singkat postingan tersebut langsung menuai 1.000 komentar. Dalam postingan tersebut, perempuan pemosting tersebut juga mencantumkan nama polisi yang sedang menyelidiki kasus tersebut.

"Postingan tersebut sangat mengundang perhatian, sehingga kami menyerah," kata Che seorang anggota kepolisian.

Polisi sendiri mengungkapkan, sebenarnya penyebaran identitas pelaku di internet dapat membantu polisi untuk membekuk pelaku kejahatan. Tetapi karena sorotan media yang begitu banyak maka polisi mengkhawatirkan pelaku akan semakin mudah meloloskan diri. (ugo)

1 komentar:

berita bola mengatakan...

itulahsalah satu efek negative dari internet, tapi internet tetap sangat menguntungkan.

Posting Komentar