Jumat, 05 Maret 2010

Roman Abramovich beli tanah di Bulan !


MEMBELI bulan? Ah, kok rasanya seperti sedang mendengar rayuan gombal seorang cowok yang tengah menggoda pacarnya. Membelikan rembulan, memetik gemintang, dan mengarungi luas lautan adalah sederet kata-kata klise yang biasa dipakai cowok zaman prasejarah untuk memikat hati perempuan yang ditaksirnya.

Tapi, di tangan Roman Abramovich, rayuan-rayuan klise itu bisa menjadi nyata. Bagi si multimiliuner, apa sulitnya menyisihkan sedikit penghasilan untuk membelikan sepetak tanah di bulan untuk si pujaan hati, Daria Zhukova.

Pemilik Chelsea yang merupakan taipan minyak asal Rusia tersebut membeli tanah seluas seratus acre di permukaan bulan untuk Zhukova. Ya, di bulan, satelit bumi yang bisa kita lihat sehari-hari itu. Kalau ada yang mau berkunjung, alamatnya di 20-24 derajat lintang selatan dan 30-34 derajat bujur barat.

Kenapa Abramovich tiba-tiba bersikap romantis seperti itu? Rupanya, hadiah yang sangat tidak biasa tersebut dia maksudkan sebagai permintaan maaf atas penundaan pernikahan yang sejatinya dihelat beberapa pekan yang lalu. ''Abramovich telah menjanjikan pernikahan yang manis untuk Zhukova. Tapi apa daya, hari bahagia itu harus ditunda karena ada krisis ekonomi,'' terang sebuah sumber seperti dikutip Kickette.

Abramovich memang berencana menikahi model jelita yang dipacari sejak setahun lalu tersebut. Namun, sebagai pengusaha, dia lebih memprioritaskan menyelamatkan kapal bisnisnya yang turut terombang-ambing oleh resesi perekonomian dunia beberapa waktu lalu. Dia kemudian meminta pengertian sang pacar untuk menunda pernikahan.

''Zhukova adalah wanita yang sabar dan penuh perhatian. Tapi tetap saja, sebagai pria, Abramovich merasa bersalah. Abramovich melakukan apa pun untuk meyakinkan kekasihnya bahwa dirinya benar-benar menyesal,'' lanjut sumber tersebut.

Ngomong-ngomong, di mana Abramovich bisa membeli sepetak tanah di bulan? Adakah agen realestat yang khusus melayani pembelian properti di ruang angkasa? Ternyata, jawabnya ada.

''Agen'' itu bernama Lunar Embassy, didirikan seorang warga AS bernama Dennis Hope pada 1980. Setelah berkali-kali berusaha tapi tetap gagal berkiprah di dunia hiburan, pria tersebut banting setir ke bisnis properti. Namun, yang dilakukannya nyeleneh, dia mengklaim bulan sebagai properti pribadinya, dan orang bisa menjual-beli tanah di sana melalui dia.

Transaksinya bisa dilakukan melalui situs resmi Lunar Embassy atau lewat telepon. Meskipun terdengar seperti bisnis dagelan, Hope mengelolanya dengan sangat serius. Ada harga yang harus dibayar untuk tiap meter persegi tanah yang dibeli, dan sebagai gantinya, Hope menyerahkan selembar perkamen sertifikat. Sayang, tidak disebutkan harga yang harus dibayar Abramovich untuk seratus acre-nya.

Bagaimana kalau ada yang berniat iseng mengerjai dia? Siap-siap saja berhadapan dengan hukum. Hope pernah menuntut seorang wanita yang membeli tanah senilai 1,2 juta dolar AS (sekitar Rp 13 miliar), tapi datang menemuinya tanpa uang. Si wanita harus membayar denda 250 ribu dolar (sekitar Rp 2,7 miliar) karena dianggap berbohong. Wow... (na/aww)
batam pos

0 komentar:

Posting Komentar