Selasa, 27 Juli 2010

Apple Akui iPhone 4 Bermasalah


Jakarta- Apple telah mengakui iPhone 4 memiliki beberapa kekurangan. Bukan soal kinerja antena, tapi perbaikan perangkat lunak ponsel keluaran terbaru Apple ini dijanjikan selesai dalam beberapa minggu.

Seperti dikutip dari Telegraph, Apple telah secara resmi mengakui adanya masalah pada penerimaan sinyal iPhone 4, tetapi menyatakan masalah ini berkaitan dengan jumlah bar yang ditampilkan di handset, bukan pada penerimaan itu sendiri.

Perbaikan perangkat lunak ini akan dilakukan dalam beberapa minggu. "Kami terkejut ketika membaca laporan tentang masalah penerimaan dan kami segera mulai menyelidiki hal tersebut," kata pihak Apple dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan mengklaim mereka ‘tertegun’ saat menemukan hal itu. "Formula yang kami gunakan untuk menghitung berapa bar kekuatan sinyal untuk tampilan, sama sekali salah. Formula kami, sebagai contoh, salah menampilkan 2 bar kepada sesuatu yang sebenarnya sinyal lebih kuat.”

Apple tidak menjelaskan lebih lanjut mengapa iPhone 4 dalam beberapa kasus menampilkan penurunan sinyal meskipun sebelumnya menunjukkan penerimaan pada level normal.

Apple mengatakan perbaruan perangkat lunak akan dilakukan oleh jaringan AT&T. Perusahaan mengklaim kekuatan sinyal yang sebenarnya tetaplah sama, namun bar iPhone akan menampilkan beda.

Perbaruan ini akan diberikan gratis dan dapat digunakan bagi iPhone 3GS dan iPhone 3G, ponsel Apple yang memiliki kekurangan yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar