Sabtu, 23 Januari 2010

Saham Google di Jual

Pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin, akan menjual masing-masing 5 juta saham mereka di Google dalam lima tahun ke depan. Demikian dilaporkan oleh berita dari sumber SEC. Laporan ini merupakan keharusan karena mereka merupakan pemegang saham penting dan adalah eksekutif di perusahaan tersebut. SEC (Securities and Exchange Commision) adalah semacam Bapepam di Indonesia, yang mengawasi penjualan saham di bursa.

Saat ini keduanya memiliki sekitar 57,7 juta saham di Google, sekitar 18 persen dari nilai pasar Google dan memiliki kekuatan voting 59%. Setelah lima tahun, keduanya hanya akan memiliki sekitar 47,7 juta saham, memiliki 15 persen nilai pasar Google, dan 48% kekuatan voting. Jika dihitung dengan nilai saham Google saat ini, maka nilai penjualan ini mencapai $2.25 miliar dolar, atau sekitar 22 triliun rupiah.

Meski mereka tidak akan menjadi pemegang mayoritas lagi, namun mereka tidak akan meninggalkan Google. Belum diketahui apa yang akan mereka lakukan dengan uang hasil penjualan saham sebesar 22 triliun rupiah tersebut. Ada ide?

Wah Mungkin Si pendiri sudah terlalu kaya maka dari itu mereka ingin menjual sebagian saham nya, mungkin anda berikutnya yang akan mewarisi Google??
dijamin anda bisa kaya mendadak hahaha..

source: Kassa9.com dengan perubahan

0 komentar:

Posting Komentar